Selasa, 09 November 2010

Bussiness Process Re-Engineering

Business process adalah sejumlah aktivitas yang merubah sejumlah inputs menjadi sejumlah outputs (barang dan jasa) untuk orang-orang lain atau proses yang menggunakan orang dan alat. Semua orang melakukan hal ini, dan dengan satu atau lain cara memerankan peran supplier atau customer.
BPRdimulai sebagai suatu teknik sektor swasta untuk membantu organisasi fundamental memikirkan kembali bagaimana mereka melakukan pekerjaan mereka dalam rangka untuk secara dramatis meningkatkan layanan pelanggan , mengurangi biaya operasional , dan menjadi pesaing kelas dunia . Sebuah stimulus kunci untuk rekayasa ulang telah menjadi pembangunan berkelanjutan dan penyebaran sistem informasi yang canggih  dan jaringan. Memimpin organisasi menjadi lebih berani dalam menggunakan teknologi ini untuk mendukung proses bisnis yang inovatif, daripada penyulingan cara saat melakukan pekerjaan.
Secara ekstrim, dapat dikatakan bahwa BPR menganggap dan mengandaikan bahwa proses yang digunakan sekarang sudah tidak relevan lagi, tidak layak lagi, sudah kadaluwarsa, jadi harus dilupakan dan ditinggalkan saja. Mulai sama sekali dari permulaan. Sikap semacam ini memungkinkan para designer proses bisnis untuk tidak terikat lagi pada proses yang lama, namun dapat terfokus pada proses yang sama sekali baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar